Aptrindo: Pembatasan Operasional Truk Saat Natal Tidak Urgen

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) tetap meminta pemerintah tidak membatasi operasional angkutan barang truk di ruas jalan tol dan nasional tertentu pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 meskipun pemerintah telah memperpendek masa pembatasan.

Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan pengusaha, baik pemilik truk maupun barang, sedang menggenjot usaha untuk mengejar target akhir tahun.

Menurutnya, tidak ada urgensi bagi pemerintah untuk membatasi operasional angkutan barang truk di jalan tol dan nasional tertentu pada masa angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Indonesia Siapkan Kuala Tanjung Sambut Kapal Peti Kemas Raksa

Indonesia Siapkan Kuala Tanjung Sambut Kapal Peti Kemas Raksa

Jakarta, CNN Indonesia -- Ratusan pekerja menggunakan helm dan rompi seolah-olah bekerja tanpa henti di salah satu titik di lepas pantai Sumatera Utara, tepatnya di Kabupaten Batubara. Sejumlah alat berat pun ada di sana.

Mereka bekerja untuk merampungkan pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung tahap I, berupa trestle sepanjang 2,75 kilometer, dermaga 1.000 meter, dan low water spring (LWS) dengan kedalaman 16 – 17 meter. Tak hanya itu,  ada pula lapangan peti kemas berkapasitas 500 ribu TEUs, dan tangki timbun.

Pembangunan diharapkan selesai pertengahan 2018, tapi pelabuhan akan mulai beroperasi Januari 2018.