Pelabuhan Kuala Tanjung Bakal Diresmikan Bulan Ini

Pelabuhan Kuala Tanjung Bakal Diresmikan Bulan Ini

Pelabuhan Kuala Tanjung, Medan Sumatera Utara. Liputan6.com/Bawono

Liputan6.com, Medan – Pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) akan diresmikan pada bulan ini. Peresmian Pelabuhan KTMT ini rencananya dilakukan orang nomor satu yaitu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pelabuhan KTMT pada dasarnya telah siap untuk dioperasikan. Pihaknya mengaku akan melakukan satu pertemuan kembali membahas pengoperasian secara resmi Pelabuhan KTMT.

“Secepatnya akan (diresmikan), kalau bisa dua atau 3 minggu kedepan. Tanggal 5 maret ini bakal kita bahas lagi. Ini sudah jadilah Pelabuhannya, tinggal masalahnya peresmian oleh Pak Presiden,” ujarnya di Medan, Sabtu (2/3/2019).

Sementara itu, Menteri Perhubungan (Menhub) tak menampik Pelabuhan KTMT ini akan diresmikan di bulan ini.

Dia berharap Pelabuhan Kuala Tanjung dapat menjadi hub internasional dan memangkas ongkos logistik karena tidak memerlukan transit ke negara tetangga seperti Singapura.

“Diresmikannya segera, minggu depan kita akan rapat bahas ini. Intinya, kita memastikan bahwa fasilitas ini berjalan dengan baik dengan kapasitas yang bagus juga oleh karena itu kita ingin lakukan suatu percepatan ekspor dan ini dijadikan hub international selain tanjung priok,” ungkap dia.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3907762/pelabuhan-kuala-tanjung-bakal-diresmikan-bulan-ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.