Kemenhub Targetkan 5 Pelabuhan Besar Bebas Korupsi

Kemenhub Targetkan 5 Pelabuhan Besar Bebas Korupsi

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mendorong pelabuhan besar bebas korupsi seperti Pelabuhan Tanjung Priok. Kemenhub telah memilih lima pelabuhan sebagai percontohan atau pilot project.

“Ada 5 pelabuhan akan dibangun seperti Pelabuhan Tanjung Priok yang bebas korupsi dan bisa tingkatkan pelayanan. Kita yakin pelabuhan ini bisa memberikan kinerja yang baik. Insya Allah investasi akan berkembang,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Gedung Kemenhub Jakarta, Senin (8/4/2019).

Budi menuturkan, lima Pelabuhan di antaranya, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tanjung Mas, Pelabuhan Makassar New Port, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Yos Sudarso.

“Kelima pelabuhan itu, kita tergetkan paling lama dua tahun kalau bisa setahun,” tutur Budi.

Dia menuturkan, bahwa volume kelima pelabuhan itu, nantinya akan di tingkatkan seperti volume pelabuhan Tanjung Priok 7,5 juta sekarang menjadi 9 juta.

Dan katakan pelabuhan Tanjung Perak 3 juta kita targetkan naik 20%, karena kenaikan volume ekspor, membuktikan kinerja semuanya bekerja dengan baik, mereka melakukan tingkat level of service yang maksimal,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.